LDK OSPMA MASA BAKTI 2016-2017 (16)

OSPMA ( Organisasi  Santriwati Pesantren Modern At-Taqwa) merupakan organisasi  terbesar dilingkungan  Pesantren Modern At-Taqwa, yang menjadi naungan dan motor penggerak bagi seluruh kegiatan santri. Mengingat pentingnya peran OSPMA, Pesantren modern At-Taqwa menggelar kegiatan LDKS ( Latihan Dasar Kepemimpinan Santri) bagi OSPMA masa bakti 2016/2017 dengan tujuan, meningkatkan kreativitas dan jiwa kepemimpinan santri serta menyiapkan generasi OSPMA yang berdedikasi tinggi.  Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari, yakni tanggal 10-11 september 2016. Pelaksanaan LDKS kali ini mengambil tempat dilingkungan Pesantren, salah satu alasan yang menjadi pertimbangan panitia adalah agar OSPMA tetap bisa menjalankan tugasnya.

Kegiatan LDKS ini dibuka secara resmi oleh wakil mudir Pesantren Modern At-Taqwa  yakni Ustadz M. Sopian M.Pd.I  dengan penyematan name tag secara simbolis kepada ketua OSPMA masa bakti 2016/2017 Siti Nurhalimah. Setelah acara pembukaan LDKS selesai, seluruh peserta dibimbing oleh panitia untuk memasuki ruangan yang sudah disiapkan. Secara garis besar agenda kegiatan LDKS tahun ini dibagi menjadi dua bagian yaitu pembekalan dan rapat kerja. Bagian pertama, di tanggal 10 september 2016 peserta akan menerima empat tahap pelatihan yang secara keseluruhan dibimbing oleh Kak Tio Nugroho dari Maxima. Empat tahapan itu adalah breaking paradigm, effective communication & teamwork, the power of execution, dan action plan.  Setelah melalui empat tahap pelatihan ini, peserta LDKS diharapkan mampu mempersiapkan perubahan mindset menjadi seorang pemimpin, memberikan keterampilan esensial untuk menjadi pemimpin organisasi, dan mampu meletakan pondasi perubahan untuk diimplementasikan di organisasi.

Penyampaian materi yang sangat apik dari kak Tio membuat seluruh peserta LDKS antusias selama kegiatan berlangsung.  Meskipun pada saat itu kondisi mereka dalam keadaan berpuasa tidak nampak rasa lelah dari wajah mereka hingga penghujung kegiatan. Kegiatan hari itupun di tutup dengan agenda poto bersama seluruh peserta LDKS, panitia dan kak Tio Nugroho.

Bagian kedua dari kegiatan LDKS kali ini adalah rapat kerja, yang dilaksanakan pada tanggal 11 September 2016. Dalam menjalankan roda organisasi kiranya perlu menyusun sebuah rancangan program kerja yang menjadi acuan pengurus untuk melaksanakan tugas dan fungsinya.  Dengan adanya program kerja, diharapkan efektivitas dari pengelolaan OSPMA dapat  memperoleh pencapaian yang sesuai dengan visi misi Pesantren Modern At-Taqwa.

Agenda rapat kerja LDKS hari itu di buka dengan sambutan ketua panitia dan perwakilan pimpinan yakni ustadz Ahmad Kholiq, S.Kom selaku kepala SMA Pesantren Modern At-Taqwa. Usai pembukaan, peserta LDKS diminta untuk mempresentasikan program kerja sesuai bagian tugasnya masing-masing. Setelah mempresentasikan program kerja perbagian,  dewan guru dan panitia memberikan tanggapan dan masukan untuk memaksimalkan program kerja tersebut. kegiatan rakerpun berkahir menjelang waktu ashar.  Usai menunaikan sholat ashar,  panitia  menyiapkan games untuk mengakhiri kegiatan hari itu.  

LDKS OSPMA masa bakti 2016/2017 resmi ditutup dengan sambutan dari perwakilan pimpinan yakni ustadzah  Ifadhatul Hasanah, S.Pd.I selaku kepala pondok SMP pesantren Modern At-Taqwa. Semoga kegiatan LDKS tahuni ini dampat membawa dampak positif bagi seluruh anggota OSPMA.

LDK OSPMA MASA BAKTI 2016-2017 (20)

LDK OSPMA MASA BAKTI 2016-2017 (1)

LDK OSPMA MASA BAKTI 2016-2017 (46)

LDK OSPMA MASA BAKTI 2016-2017 (59)

LDK OSPMA MASA BAKTI 2016-2017 (74)

LDK OSPMA MASA BAKTI 2016-2017 (85)

Facebook Comments