Rabu, 17 Agustus 2016 pesantren modern At-Taqwa mengadakan upacara untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang berlokasi di lapangan gedung SMA. Upacara yang diikuti oleh seluruh guru maupun santriwati tersebut merupakan cerminan dari rasa patriotrisme untuk menghargai dan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur demi membela bangsa Indonesia tercinta.

             Pukul 08.00 WIB, tim PASKIBRA mulai menjalankan misi mereka untuk mengibarkan bendera merah putih Indonesia yang agung dengan baik dan benar. Seulas senyum terlukis disetiap wajah mereka, perasaan bangga menggebu di hati karena telah terpilih menjadi pasukan pengibar bendera di acara yang hanya akan diadakan setahun sekali itu.

             DSC_4011

             Setelah perayaan HUT RI-71 selesai, acara dilanjutkan dengan pelantikan OSPMA masa bakti 2016-2017. Panas terik matahari tidak menghalangi semangat calon anggota OSPMA maupun santriwati lain untuk melanjutkan acara tersebut. Dimulai dari pemberitahuan susunan agenda, serah terima jabatan, sampai pertukaran posisi antara anggota OSPMA lama dengan anggota OSPMA baru berjalan tanpa ada hambatan. Suasana berubah menjadi tegang saat satu persatu anggota OSPMA baru, berjalan beriringan untuk melakukan sumpah di depan para petinggi pesantren.
Riuh rendah suara tepuk tangan memenuhi langit saat semua sumpah sudah terikrarkan. Perasaan lega tersirat di setiap wajah anggota OSPMA lama karena telah gugurnya kewajiban atas amanah yang telah mereka emban kurang lebih selama satu tahun. Semoga banyaknya apresiasi dari para petinggi pesantren membuat OSPMA 2016-2017 itu bisa menjalankan amanah mereka dengan baik.

DSC_4015

             Pelantikan tersebut disaksikan langsung oleh ketua yayasan yaitu Bapak KH.Moch.Ilyas yang juga ikut serta menanda tangani serah terima jabatan antara Anindita Amrina Rasyada(ketua OSPMA lama) dan Siti Nur Halimah(ketua OSPMA baru). Dan beliau jugalah yang melantik sekaligus menyumpah langsung ketiga puluh tiga anggota OSPMA baru pada 17 Agustus 2016 pukul 10.40 WIB, kemarin.

 

                                                                                                                                                                                                      Penulis
                                                                                                                                                                                                      Kamila Ifatunnisa

Facebook Comments